in

Pinjaman Online BPJS Ketenagakerjaan Memiliki Limit yang Besar

Pinjaman Online BPJS Ketenagakerjaan
Blibli.com

Pinjaman online BPJS Ketenagakerjaan menjadi salah satu solusi ketika Anda membutuhkan suntikan dana. Melalui pinjol yang satu ini Anda bisa mendapatkan dana langsung cair sebesar 25 juta rupiah. Bagi Anda yang sedang mencari suntikan dana guna memenuhi kebutuhan hidup tentunya hal ini akan sangat menguntungkan.

Dengan syarat, Anda bisa bertanggung jawab terhadap peminjaman dana yang sudah dilakukan nantinya. Perlu diingat juga, semuanya itu mempunyai risiko. Termasuk juga dalam meminjam dana dari BPJS Ketenagakerjaan.

Perlu Anda ketahui bahwa layanan penjual dari BPJS Ketenagakerjaan ini juga merupakan tanda siaga. Pinjaman dana siaga merupakan wujud bantuan intensif pemerintah dalam memberikan pinjaman yang mudah bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri. Demi memudahkan Peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan suntikan dana, sudah terdapat aplikasi khusus yang diluncurkan. Berupa aplikasi Jamsostek Mobile atau jmo.

Aplikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat bisa menggunakan semua layanan BPJS dengan mudah dan lengkap juga cepat. Adanya fitur siaga dari aplikasi tersebut juga sudah bekerjasama dengan bank Raya. Lebih tepatnya melalui produk Pinang Flexi.

Pinang Flexi sendiri adalah produk pinjaman yang multiguna berasal dari bank Raya. Dengan adanya pinjol tersebut menjadi solusi keuangan praktis ketika membutuhkan dana tunai untuk memenuhi kebutuhan hidup yang sifatnya mendesak.

Pinjaman Online BPJS Ketenagakerjaan
Blibli.com

Syarat Mengajukan Pinjaman Online BPJS Ketenagakerjaan

Jika Anda ingin melakukan pengajuan pinjaman dana melalui Jamsostek Mobile dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku agar nantinya proses pencairan dana bisa langsung cair.

Untuk syarat yang pertama adalah harus mempunyai JMO dengan rekening penggajian BRI atau dari bank Raya. Kemudian yang kedua adalah cashback Rp 25.000 nantinya akan dikreditkan ke rekening penggajian pengayaan atau Bank BRI.

Selanjutnya mempunyai gaji yang minimal 3 juta rupiah dengan usia maksimal 55 tahun. Sudah bekerja selama kurang lebih 2 tahun di perusahaan terakhir. Serta tidak pernah menggunakan BPJS ataupun status member BPJS aktif.

Perlu diingat juga bahwa pinjaman online dari BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan program yang terbatas. Jadi apabila nantinya program ini sudah dibuka dan Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman, berarti Anda juga harus sesegera mungkin mengurus persyaratan tersebut agar proses pencairan dana bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Limit yang diberikan melalui pinjaman yang satu ini juga besar dari Rp 500.000 sampai dengan Rp 25 juta. Ditambah lagi dengan tenor yang panjang sampai 18 bulan. Bunga yang diberikan juga tergolong rendah yaitu 1,24% flat pada setiap bulannya. Ketika program ini belum dibuka, Anda juga dapat melakukan pengajuan pinjaman online melalui Pinang Flexi di bank Raya.

Cara Mengajukan Pinjaman

Lalu seperti apa sih cara melakukan pengajuan pinjaman online BPJS Ketenagakerjaan tersebut? Sebenarnya tidak sulit juga untuk melakukan pengajuan, yakni melalui aplikasi JMO. Pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi JMO dari BPJS Ketenagakerjaan, kemudian silahkan login.

Baru setelah itu pilihlah menu dan mitra penyedia dana tersebut, Pinang Flexi. Jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku setelah itu tekan menu “saya setuju”.

Lanjut ke langkah yang berikutnya, silahkan Anda memilih daftar sekarang atau pilih masuk apabila sudah mempunyai akun dana siaga. Kemudian login menggunakan nomor HP dan pilihlah menu ajukan sekarang guna memulai proses pengajuan dana siaga tersebut.

Tidak boleh lupa juga untuk melengkapi formulir pengajuan dari limit pinjaman sampai dengan tenornya. Istilah informasi data diri dengan lengkap beserta rekening BRI ataupun bank raya yang sudah Anda gunakan untuk menerima gaji.

Tapi tidak berhenti di situ saja cara pengajuan dana supaya cepat cair dari BPJS Ketenagakerjaan. Anda diminta untuk melakukan verifikasi formulir pengajuan pinjaman dengan foto KTP. Selain itu, Anda juga diminta untuk memastikan data yang diinput itu sudah valid dan benar.

Berikutnya adalah menunggu proses analisa pinjaman yang sudah Anda ajukan tersebut. Lanjut ke langkah konfirmasi pinjaman dan mengecek hasil analisa pinjaman, setelah itu pilih menu tombol terima tawaran guna melanjutkan proses pinjaman. Terakhir adalah nominal pinjaman yang sudah Anda ajukan nantinya akan ditransfer ke rekening BRI ataupun bank Raya.

Nasabah Hebat

Dalam melakukan hal apapun alangkah lebih baiknya jika kita itu menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Bagaimana maksudnya? Di Indonesia sendiri terdapat permasalahan yang berkaitan dengan pinjaman online yang disebut dengan galbay. Merupakan sebuah masalah di mana terjadi gagal pembayaran yang harus dibayarkan kepada aplikasi penyedia pinjaman online tersebut.

Sebenarnya jika seseorang itu tidak sanggup untuk melakukan pembayaran, padahal mereka sudah mendapatkan pinjaman. Itu merupakan sebuah masalah yang besar. Nantinya mereka akan dikejar-kejar oleh rentenir. Atau nantinya mereka sudah tidak bisa melakukan pengajuan pinjaman melalui aplikasi ataupun layanan yang sama lagi. Hal ini juga berlaku ketika Anda melakukan pengajuan pinjaman melalui pinjaman online BPJS Ketenagakerjaan.

Pinjaman Online Syariah

Pinjaman Online Syariah yang Bebas Riba dan Terpercaya

Pinjaman Online Pemerintah

Pinjaman Online Pemerintah yang Sudah Resmi dan Pasti Cair