in

Pinjaman Online Petani yang Aman, Pasti dan Cepat Cair

Pinjaman Online Petani
Digination.ID

Pinjaman online petani juga dapat membantu untuk mengembangkan lahan pertanian yang sedang diolah oleh para petani. Terkadang para petani itu ingin mengembangkan lahan yang sudah lama mereka garap, tetapi mereka tidak mempunyai modal yang cukup.

Menjadi seorang petani memang terkesan kurang keren daripada mereka yang bekerja di kantoran. Terkadang status pekerjaan tersebut banyak yang menganggap remeh dan rendah bagi kaum menengah ke atas.

Meskipun begitu, nyatanya di Indonesia sendiri tidak sedikit orang yang memilih profesi untuk menjadi petani. Karena tanpa adanya seorang petani kita juga tidak bisa makan nasi sampai saat ini.

Fakta yang terjadi di Indonesia sampai detik ini, petani terbilang jauh dari kemapanan. Meskipun begitu, negara tercinta kita ini juga terkenal sebagai negara agraris. Bahkan kondang sebagai salah satu negara yang mengandalkan sektor pertanian sebagai sumber penghasilan.

Oleh sebab itu, sektor pertanian juga menjadi penyebab keberlangsungan hidup bangsa serta negara. Seperti halnya ada semboyan yang berbunyi “gemah ripah loh jinawi”. Semboyan tersebut mempunyai arti kekayaan alam yang melimpah ruah. Akan tetapi unsur kesejahteraan petani juga jauh dari kata baik. Mereka sering mengalami kendala terbesar berupa kesulitan mendapatkan akses modal serta pembiayaan.

Beberapa Pinjaman Online Petani yang Menjadi Rekomendasi

Pertama pinjaman online untuk para petani yang bisa Anda coba adalah Tanifund. Merupakan startup yang menghubungkan petani dan pemilik modal. Startup ini tidak hanya menyediakan pinjaman saja, melainkan juga berusaha memastikan ketersediaan kebutuhan bertani.

Kemudian juga mengatur aliran dana yang berasal dari pemodal dengan cara menerapkan pola tanam. Fintech yang satu ini juga menawarkan pinjaman bagi hasil dengan skema berupa imbal hasil sampai dengan 50%.

Terdapat syarat supaya bisa bergabung dengan pinjaman online khusus untuk petani yang satu ini. Petani harus mengajukan pernyataan tertulis menggunakan data lengkap mengenai informasi kelompok tani. Bisa juga komoditi yang sedang mereka garap dan berapa jumlah anggota petani, serta estimasi luas lahan dan yang terakhir adalah lokasi pertanian di mana.

iGrow

Rekomendasi yang berikutnya pinjaman online petani ada iGrow. Layanan ini sudah ada sejak tahun 2014 dan diinisiasi oleh Andreas Sanjaya. Memiliki visi untuk membantu petani lokal serta mengoptimalkan dan melakukan pemberdayaan. Para investor bisa berkolaborasi bersama guna membangun perekonomian agribisnis. Tidak hanya membantu menghubungkan petani serta investor, melainkan layanan ini juga mengidentifikasi tanaman yang mempunyai kebutuhan tinggi di pasaran.

Tidak boleh ketinggalan peran dari layanan ini juga melakukan stabilisasi harga serta karakteristik tanaman yang baik itu seperti apa. Untuk menjadi pengguna dari layanan ini anda hanya harus melakukan registrasi melalui website resmi serta aplikasi dengan syarat melengkapi data diri.

Melalui layanan ini juga, Anda dapat memilih bibit yang sudah tersedia. Kemudian bisa mendapatkan pendanaan sampai bibit tersebut bisa para petani tanam.

Crowde

Ada lagi pinjaman online petani yang bernama Crowde. Aplikasi pinjaman online ini sudah ada sejak tahun 2015 lalu. Dalam platform ini juga menggunakan metode menghimpun dana yang berasal dari masyarakat sebagai modal kerja petani.

Nantinya metode tersebut sebagai metode crowd landing. Secara sederhananya, platform ini bergerak sebagai platform permodalan yang mengelola dari masyarakat serta nantinya akan menyalurkannya ke masyarakat, khususnya bagi mereka para petani.

Syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi nasabah dari platform ini petani yang sudah dipilih berdasarkan pada standar tertentu yang sudah ditetapkan juga pastinya. Sedangkan investor dari platform ini juga berasal dari semua kalangan. Dengan syarat sudah mempunyai akun bank dengan minimal investasi sebesar Rp 10.000 saja. Para petani juga dapat mengajukan pendaftaran pada website dalam format proyek pertanian.

Konsep yang ditawarkan dalam rekomendasi pinjaman online petani ini adalah bagi hasil dengan metode yang syariah. Dimana nantinya risiko juga akan dibagi sama seperti halnya keuntungan sesuai dengan porsi yang sebelumnya sudah diajukan.

Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair

Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair Tanpa KTP Resmi OJK

Cara Menghindari Penipuan Pinjol

Cara Menghindari Penipuan Pinjol yang Sering Terjadi