in

Pinjaman Online Syariah yang Bebas Riba dan Terpercaya

Pinjaman Online Syariah
jabarekspres.com

Pinjaman online Syariah sudah pasti akan menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih bagi mereka yang selalu mengutamakan syariat-syariat Islam. Baru-baru ini keberadaan pinjaman online memang menjadi topik pembicaraan. Bahkan tidak sedikit orang yang nyatanya sudah menggunakan aplikasi ataupun layanan tersebut untuk mendapatkan suntikan dana siaga.

Kendati demikian, sebenarnya kita juga harus teliti dalam memilih dan memilah penggunaan pinjol. Jangan sampai kita salah pilih menggunakan pinjaman online yang belum terdaftar oleh layanan Otoritas Jasa Keuangan. Karena sungguh hal tersebut merupakan sebuah malapetaka.

Mengapa demikian? Pinjol yang beredar tapi belum mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan adalah pinjol ilegal. Jika nantinya terjadi permasalahan pemerintah juga tidak bisa ikut campur dalam menyelesaikan.

Untuk pinjaman Syariah sendiri merupakan sebuah pinjaman ataupun kredit dana yang berasal dari lembaga keuangan. Dimana lembaga keuangan tersebut juga sudah menerapkan syariat Islam dalam sistem transaksinya. Sudah pasti berbeda dengan sistem pinjaman biasa yang terdapat bunga. Tapi untuk sistem syariah ini menganggap bunga merupakan sebuah riba kredit sehingga tidak boleh dibebankan kepada nasabah kecuali akad.

Pinjaman Online Syariah
jabarekspres.com

Rekomendasi Pinjaman Online Syariah

Tidak hanya itu saja keuntungannya, nantinya bila terjadi risiko dalam melakukan pinjaman syariah ini akan terbagi menjadi dua. Antara debitur dengan kreditur, serta sistem denda yang berlaku menjadi dana sosial. Dengan hadirnya pinjol syariah ini akan sangat melegakan bagi siapapun yang ingin meminjam tapi tidak ingin terlibat dalam urusan riba.

Karena dalam Islam sendiri riba itu merupakan perbuatan yang terlarang dan dosa besar. Tertarik melakukan pinjaman melalui layanan syariah ini. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

Duha Syariah

Rekomendasi pertama adalah Duha Syariah. Layanan ini hanya memberikan pinjaman dana online untuk kebutuhan membeli barang-barang yang halal. Lembaga yang satu ini juga sudah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan. Lebih tepatnya sejak tanggal 21 April tahun 2021.

Duha Syariah ini juga mempunyai dua jenis produk berupa pinjaman konsumtif dengan plafon 20 juta rupiah. Kedua adalah pinjaman religi dengan plafon maksimalnya 30 juta rupiah.

Untuk pinjaman konsumtif sendiri mempunyai tenor cicilan dari 3 bulan sampai dengan 1 tahun. Perbedaan dengan pinjaman religi, mempunyai jangka panjang yaitu 1 tahun sampai 2 tahun. Apabila Anda tertarik melakukan pinjaman melalui layanan syariah ini, pastikan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dimana beberapa syaratnya Anda harus berumur minimal 21 tahun dan mempunyai penghasilan minimal 3 juta. Merupakan pegawai tetap di sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan penyedia pinjol ini.

Qazwa

Berikutnya ada pinjaman online Syariah Qazwa. Sebuah fintech yang memberikan pembiayaan khusus untuk kebutuhan UMKM dengan bisnis yang bergerak pada beberapa bidang. Ada bidang perdagangan kemudian peternakan dan perkebunan. Tidak hanya pada bidang itu, saja karena nantinya perusahaan fintech ini akan memudahkan anggota untuk memilih ke proyek yang akan diberikan dana secara online.

Rekomendasi yang satu ini juga sudah menyediakan pembiayaan dengan skema supply chain financing. Merupakan sebuah kegiatan pembiayaan kredit modal kerja yang dilakukan dengan melibatkan sistem rantai pada pasokan bisnis.

Alami Sharia

Masih ada Alami Sharia yang merupakan layanan pendanaan berbasis tagihan atau invoice. Alami Grup juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sebagai sebuah platform pendanaan peer to peer syariah.

Berbeda dengan pinjaman online yang lainnya justru debitur yang harus berupa sebuah perusahaan berbentuk UMKM badan usaha PT ataupun CV. Dimana perusahaan berbentuk UMKM badan usaha PT ataupun CV tersebut juga sudah berjalan minimal selama 1 tahun.

Semua pelaku usaha juga dapat mengajukan pinjaman. Akan tetapi dikecualikan bagi sektor industri minuman keras serta makanan haram, juga rokok. Apabila tertarik untuk mengajukan pinjaman melalui Alami Group yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan ini, Anda harus melengkapi syarat dokumen seperti halnya NPWP perusahaan juga dokumen invoice pemberi kerja dan KTP serta NPWP dari si pendiri perusahaan. Tidak ketinggalan akta pendirian usaha dan laporan keuangan 3 tahun terakhir.

Papitupi Syariah

Tidak boleh ketinggalan adalah Papitupi Syariah, yang merupakan pinjaman online syariah yang sudah mendapatkan surat izin dari Otoritas Jasa Keuangan sejak tahun 2020. Limit yang diberikan juga besar yaitu 50 juta dan debitur harus bekerja selama 2 tahun di sebuah perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Papitupi syariah ini.

Nasabah harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah serta merupakan Warga Negara Indonesia. Lalu tenor yang diberikan untuk pinjaman online syariah ini juga bervariasi sampai 3 tahun.

Syarat Pinjam Uang di Tokopedia

Syarat Pinjam Uang di Tokopedia dan Pegajuannya untuk Pemula

Pinjaman Online BPJS Ketenagakerjaan

Pinjaman Online BPJS Ketenagakerjaan Memiliki Limit yang Besar